Rabu, 03 Maret 2010

ARTI KEPRIBADIAN

Kepribadian sendiri merupakan terjemahan dari bahasa inggris, yaitu personality.kata personality sendiri berasal dari bahasa latin persona,yang berarti topeng yang digunakan para pemain sandiwara di Zaman Romawi dan bias di sebut juga actor di saat pertunjukan actor ini tidak menunjukan kepribadian yang sesungguhnya melainkan topeng yang ditampilkan di saat pertunjukan atau bersandiwara di saat pertunjukan.
Secara umum kepribadian menunjuk pada bagaimana individu tampil dan menimbulkan kesan bagi individu-individu lainnya. Pada dasarnya definisi dari kepribadian secara umum ini adalah lemah karena hanya menilai perilaku yang dapat diamati saja dan tidak mengabaikan kemungkinan bahwa ciri-ciri ini bisa berubah tergantung pada situasi sekitarnya selain itu definisi ini disebut lemah karena sifatnya yang bersifat evaluatif (menilai), bagaimanapun pada dasarnya kepribadian itu tidak dapat dinilai “baik” atau “buruk” karena bersifat netral.
Banyak istilah yang digunakan yang memiliki kedekatan arti dengan istilah kepribadian(Personality), seperti karakter(Character),watak(Dispotition),temperamen(Temperamen),ciri-ciri(Type-attribute),sifat(Traits) dan kebiasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar